THE BEST SCHOOL

Selamat Datang Di Blog SMA Negeri 1 Watampone, Sekolah Unggulan Di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Yang Membina Generasi Muda Dan Di Harapkan Menjadi Generasi Cerdas, Tangguh, Displin Dan Berakhlak Mulia. Blog Ini Merupakan Sarana Informasi Dan Komunikasi. Semoga Dengan Adanya Blog Ini, Informasi Dari SMA Negeri 1 Watampone Dapat Disebarluaskan Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat.

Senin, 05 Juli 2010

SMAN 1 WATAMPONE JUARA 1 CERDAS CERMAT


SEBANYAK 10 siswa SMAN 1 Watampone berhasil mengharumkan nama Bumi Arung Palaka dengan menyabet juara pertama lomba Cerdas Cermat UUD 45 dan Ketetapan (TAP) MPR RI sekaligus mewakili Sulsel untuk lomba serupa tingkat nasional di Jakarta pertengahan tahun 2009 ini.

Dalam final lomba yang diadakan MPR RI dan digelar di Gedung LAN Antang Makassar, Rabu (21/1) lalu, SMA 1 Watampone berhasil mengalahkan dua finalis lainnya, dari SMA 1 Tinggimoncong Kabupaten Gowa dan SMAN 1 Watansoppeng Kabupaten Soppeng.
Tidak hanya menjuarai cerdas cermat, 10 siswa yang mewakili sekolah yang dipimpin Masseppireng sebagai kepala sekolah tersebut, juga berhasil menjuarai lomba yel-yel yang diadakan oleh panitia, tiap putaran berlangsung.
"Yel-yel itu kreasi kami sendiri dan harus ditampilkan tiap putaran. Yel-yel kami terbaik pada putaran pertama dan putaran final. Pada semifinal kami hanya juara dua. Yel-yel itu harus khas dengan daerah asal," kata Amardianto Arham, yang dipercaya sebagai juru bicara tim cerdas cermat.
Pendamping siswa, A Hermanto, mengatakan, salah satu jurus keberhasilan adalah dengan meminta 10 siswa tersebut untuk menguasai seluruh materi pada pekan pertama dan pekan selanjutnya, membagi tugas untuk mempelajari dan menguasai materi yang berbeda. "Karena kami hanya punya waktu dua minggu," katanya.
Di Jakarta nanti, para peserta diagendakan akan mengunjungi berbagai tempat termasuk ke Istana Presiden dan bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Ditanya Tribun, pesan apa yang akan disampaikan kepada SBY, Amardianto yang ditemani oleh Ketua OSIS Wahyuddin yang juga menjadi salah satu anggota tim hanya tertawa dan mengaku belum memikirkannya.
Bagi Amardianto dan Wahyuddin, berkunjung ke Jakarta adalah untuk yang pertama kalinya, begitupun dengan pengalaman naik pesawat adalah hal baru yang akan dijalani oleh dua siswa kelas 11 IPA ini.
Bagi sebagian besar teman setimnya diketahui juga merupakan pengalaman pertama mereka. Untuk berangkat ke Jakarta, SMA 1 Watampone harus memilih lagi lima siswa lainnya karena yang dibutuhkan tiap tim adalah 15 orang. Bravo siswa SMAN 1 Watampone (tribun-timur)

1 komentar:

  1. ▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓███▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▓██▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▒▒███▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▒▓█▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓███▒▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓███▒▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓██▒▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒ ▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒██▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒██▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒██████████████████████▓▒▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▓█████████████████████▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒░░░░░░░░░░░░░. ▓█▓
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓███▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓█████████████████▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒██░░░░░░░░░░░░░░▓█▓
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓█▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒█████████████████▒
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒██░░░░░░░░░░░░░░▓█▓
    ▒▒▓█▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓█▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██▒
    ▒▒▒██▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒█████████████████▒
    ▒▒▒▓██▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒██▒░▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒░░▓█▓
    ▒▒▒▒▓███▓▓▓▓▓▓▓▒██▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▒██▓
    ▒▒▒▒▒▒▓██████████████████████████▒▒
    ▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒

    BalasHapus